Pengertian Produksi

Pengertian Produksi Lengkap -  Dalam Hukum Ekonomi Produksi diartikan sebagai sebuah kegiatan menghasilkan barang atau jasa, tetapi juga kegiatan yang sifatnya menambah nilai atau kegunaan barang yang sudah ada menjadi lebih tinggi nilainya. Tujuan dari produksi itu sendiri adalah untuk menghasilkan / menciptakan suatu barang, menambah serta meningkatkan nilai guna barang yang sudah ada, memperoleh tembahan penghasilan  serta untuk memenuhi semua kebutuhan manusia. 
Pengertian Produksi

Untuk lebih mendalami pemahaman adik adik tentang pengerian produksi maka kali ini kakak akan melengkapinya dengan Pengertian Produksi Menurut Para Ahli 

Pengertian produksi menurut Magfuri 
Produksi adalah mengubah barang agar mempunyai kegunaan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Jadi produksi merupakan segala kegiatan untuk menciptakan atau menambah guna atas suatu benda yang ditunjukkan untuk memuaskan orang lain melalui pertukaran (Magfuri, 1987 : 72).
 
Pengertian produksi menurut Ace Partadireja
Produksi menghasilkan barang dan jasa sedangkan bagaimana tahapan tahapan produksi dinamai proses produksi karena proses produksi mempunyai landasan teknis yang dalam teori ekonomi disebut fungsi produksi (Ace Partadireja, 1987 : 21).

Bagaimana dengan fungsi dari produksi tersebut? secara umunya sudah kakak ulas pada awal  artikel tapi Menurut Soedarsono yang dimaksud fungsi produksi itu adalah hubungan teknis yang menghubungkan faktor produksi dengan hasil produksi (Soedarsono, 1982 : 21)

Jadi kesimpulannya adalah Konsep fungsi Pengeritan produksi dapat digunakan untuk mengungkapkan hubungan fisik antara masukan (input) dengan keluaran (output) untuk suatu macam produk, fungsi produk menunjukkan output atau jumlah hasil produksi maksimum yang dapat dihasilkan per satuan waktu dengan menggunakan berbagai kombinasi sumber-sumber daya yang dipakai dalam berproduksi.
Inilah Pengertian Produksi Terbaru. Oh ya, Pengertian Produksi Kakak publikasikan dengan harapan bisa membantu anda dalam emngumpulkan materi materi yang anda butuhkan. Semoga Pengertian Produksi bisa melengkapi bahan bahan materi makalah, tugas akhir, tugas sekolah, ataupun karya ilmiah yang sedang anda susun. Akhir kata kakak ucapkan Terimakasih karena telah mengunjungi blog Pengertian Bahasa. Jika Pengertian Produksi bermanfaat.. Silahkan berbagi dengan sahabat kalian di Facebook , Twitter maupun Google Plus.

5 komentar:

  1. Negara kita memiliki banyak lahan produksi karena tanah yang subur. Tapi sayang harus menyetorkan bahan mentah ke negara asing untuk diolah dan pada akhirnya disetorkan kembali ke indonesia menjadi barang jadi.

    ijin share juga ya sob, yang mau belajar gitar, mudah, dan cepat dijamin pasti bisa / kursus belajar gitar online gratis, silahkan buka situsnya di http://www.chordband.com
    situs terbaik yang gratis dan tanpa mendaftar / register.

    BalasHapus
  2. Kamu Masih dapat Menemukan Sesuatu yg Menguntungkan kok Di " DOMINOHALO"
    karena selalu menawarkan Sesuatu yang lebih dari Beberapa Tempat !!!
    DAPATKAN BONUS BONUS MENARIK DARI KAMI, BUKTIKAN SEKARANG!!
    RAIHLAH KEMENANGAN HANYA BERSAMA KAMI
    info lebih lanjut\Pendaftaran(GRATIS)hubungi kontak dibawah
    Contact dominohalo
    BBM : D8885BBE
    LINE : dominohalo
    WA :+628211400725

    BalasHapus
  3. Happy Thursday para member setia AGENS128, oke gengs untuk kalian yang mau bermain game BOLA ONLINE DI SITUS TERPERCAYA kalian bisa bermain bersama kami di agen kami ini karena seberapa pun kemenangan yang kalian dapatkan akan kami bayarkan lunas, dan kalo anda ingin mendapatkan bonus yang besar kalian bisa bermain bersama kami di agen ini .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:

    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga :) :D

    BalasHapus
  4. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus